Skip to main content

LET YOU GO

Aku selalu berharap engkau mampu membuka dan membaca setiap tulisan yang kutuju padamu. Walau kata hatiku meyakinkanku bahwa kau mungkin bahkan tak terpikir padaku sama sekali. Dan itu menjadi hal lumrah. Sudah biasa rasanya aku memendam semua.

Taukah kau, bahwa aku sudah bisa menjalani hidupku dengan apa adanya. Dengan bahagia. Aku sadar sekarang  bahwa prioritas dapat berganti-ganti dalam hidup. Waktu dahulu, aku bahkan tak terima jika aku bukan prioritas, jika kita pun masih bersama, mungkin ditahun ini juga engkau bukan lagi prioritas nomor satu. Dan aku baru sadari itu. Semua sikap ego yang kupertahankan sejak dulu

Sudah lebih dari setahun aku mampu menjalani hidup tanpamu. Padahal engkau pasti baik-baik saja disana. Dengan bangganya aku mengatakan pada banyak orang bahwa aku sudah  mampu menjalani hari-hariku seperti biasanya, tanpamu. Namun disebuah titik aku berlutut dan tak mampu lagi menengadah.

Aku hanya bisa melihat kebawah, memutar setiap putaran memori yang aku suka. Mengingat banyaknya yang tidak nendukung aku untuk meneruskan perasaanku padamu. Atau jangan-jangan rasamu juga sudah berkata begitu dari dulu? Bahwa kau sebaiknya memang menjauhiku?

Hasil gambar untuk let go

Kala malam sedang sendu. Hujan sedang merindu dan jatuh membasahi tanah dibumi. Kelak itu aku menunduk lagi. Kelak itu aku sadari lagi bahwa aku masih menimbun memori favoritku dengan rasa didalamnya. Bisakah engkau bayangkan? Aku bahkan tak mampu untuk berkata hal ini padamu. Aku bahkan juga tak ingin engkau tau dan tau usah respon apapun tentang rasaku. Sedang kucoba menemukan jalan keluar, untuk jauh meninggalkanmu dengan rasa yang harus ku-kubur hidup-hidup. Kelak aku percaya rasa itu akan terganti bila ada orang baru dihidupku yang mampu menggantikan posisimu. 

Mungkin ini terdengar hanya bualan belaka. Gombalan tidak berarti. Namun aku sekarang memahami, mengapa banyak orang yang berkata bahwa cinta memang tidak harus memiliki. Aku sekarang mengerti, bahwa mencintai seseorang berarti membiarkan dia menjadi dirinya. Membiarkan dia menjalani semua keputusannya. Bahkan jika keputusan itu membuatmu menghilang dari hidupnya, akan selalu ada harap dan semangat terucap didalam doa penuh cinta.

Kelak engkau akan hidup bahagia dengan caramu. Hidup bahagia dengan pilihan hidupmu. Aku hanya ingin kamu tau, bahwa cinta akan selalu meninggalkan sisi baik dihati. Jika dia memunculkan banyak kebencian, mungkin hanya karena itulah satu satunya cara yang dapat membuatmu  menghilang dari hati.

Dengan terpaksa.

Comments

Popular posts from this blog

Beruntungnya Memilikimu, Ini 10 Lagu yang Menggambarkan Perasaanku

Siapa sangka dizaman semaju ini, bahkan anak sekolah dasar saja sudah mengenal cinta ataupun istilah pacaran di dunia mereka. Walau memang sekolah dasar aku juga sudah mulai tertarik dengan yang namanya lawan jenis, tapi semua berbeda dengan tahap yang memang seharusnya. Saat itu, masih sekolah menengah pertama ketika pertama kali aku melirikmu, walau hanya dengan tatapan sekilas tapi aku tak pernah tahu ternyata kamu bukan cinta monyetku. Seiring dengan waktu, aku hanya merasa bahwa kamu milikku. Tak pernah tahu nyata atau tidak,  indah atau tidak, jelas atau buram, hanya saja hati selalu berkata bahwa kita memang selalu satu. Tatapan yang berbeda hari demi hari menunjukkan adanya sinar menuju arah terang yang membuatku selalu merasa berbunga setiap hari, dengan hayalan dan imajinasi nan tinggi yang selalu aku asah setiap hari. Tak tahukah kamu,  10 lagu ini akan selalu mengingatkan hatiku pada dirimu : Nothings  Gonna Change sversinya westlife yang feat dengan Diana ros

Pengalaman Pertama Demo Teaching: It was Fun!

Saya selalu percaya bahwa hidup kita Cuma sekali. Isilah dengan hal positive sebanyak yang kamu bisa. Apalagi jika orangtuamu memberikan kebebasan dengan istilah “bebas bertanggungjawab” (jika kamu pernah dengar istilah ini berarti main kamu udah cukup jauh); maka manfaatkanlah itu, lebarkanlah sudut pandangmu, dan bertemanlah, lalu mendengarlah, sebanyak yang kamu bisa lakukan. Hal positive yang dapat saya lakukan hari ini adalah demo teaching. Yey! Saya tamat dengan background titel kesehatan. Bahkan saya belum pernah mengajar kelas sebelumnya. Pernahnya ngajar namun hanya face to face; eyes to eyes (kelas private). Dalam hal mengajar tentu berbeda rasanya jika mengajar dengan kelas yang ramai, dibandingkan dengan mengajar hanya 1 atau 2 murid, yang biasanya akan lebih dekat dan pendekatan lebih intens. sumber: google Dengan ilmu yang lupa-lupa ingat. Tapi tentunya saya belajar dong sebelum demo teaching. Saya ga akan biarkan diri saya kelak memberikan informasi yang s

Pengalaman Join TOASTMASTER

Saya rasa teman- teman sekalian sudah pernah dengar ya tentang Toastmaster. Tapi kali ini saya akan menceritakan ulang taaupun menjelaskan kembali apa yang saya tahu dari sudut pandang yang saya miliki. Toastmaster adalah sebuah club internasional yang berada hampir dibeberapa negara besar, dan juga dikota-kota besar disebuah negara tersebut. Toastmaster juga dikenal sebagai organisasi nirlaba Internasional yang berasal dari Amerika Serikat dengan misi utama menyiapkan lingkungan dan situasi belajar yang positif dan menunjang pengembangan kemampuan komunikasi dan kepemimpinan para anggota yang berada didalamnya. Nah, berhubung saya dimedan, jadi saya ceritakan tentang kota ini saja ya. Nah di medan ini ada beberapa club toastmaster, walau saya belum tahu semua namanya, namun akan saya sebutkan beberapa, seperti: Medan First, Titanium, Phoenix, Medan Miracle Pidato Club, Polonia Toastmaster Club, dan mungkin ada lainnya tapi saya tidak tahu. Tiap-tiap club ini ada yang memiliki