Skip to main content

Am i really Pregnant?..or just? But I thank Jesus for that happiest feeling ever

Kisah ini ada sekitar dua atau tiga tahun lalu. Dimulai ketika waktu itu saya bermimpi dengan sangat jelas, seolah-olah saya benar- benar mengalaminya karena saya dapat menceritakannya dengan rinci tanpa kekurangan suatu moment pun. Mimpi yang beberapa tahun lalau  muncul, ketika saya memiliki seorang bayi laki-laki, yang kalau tidak salah wakti itu anak saya kembar, dan seorang datang kepada saya lalu berkata "Ganteng ya anaknya, selamat ya udah jadi Ibu muda sekarang. Berapa nih umur kamu sekarang? yang saya sam sekali tidak tahu siapa Ibu yang bertanya dimimpi diwaktu yang lalu itu.  "Umur saya 23, bu" sahutku. Setelah itu, mimpi itu berlalu begitu saja tanpa ada perpanjangan kisah. Tapi, sejak saat itu, saya tak pernah melupakan mimpi itu sampai detik ini, tidak pernah lupa.

Sehari yang lalu, saya dikagetkan lagi dengan sbeuah mimpi yang tidak jauh berbeda. SAYA HAMIL! Yeay! Dan walau itu hanya dalam mimpi, saya senang luar biasa, saya tidak percaya bahwa seperti itulah rasanya hamil, and i am gonna be a mom! while i have no idea whom my husband is. 

Hasil gambar untuk pregnancy

Dalam mimpi itu saya datang kepada Ibu saya sambil memegang perut,Ma, sepertinya aku hamil deh. Lalu Ibu-ku memegang perutku dan berkata, "iya, kamu hamil". I have no idea why that is easily to diagnose that i am pregnant just because of she is touching my belly, but the point on that dream is, i am pregnant! Yeay!

Aku terbangun tiba-tiba, aku senang, tapi bingung. Aku menyentuh perutku secara tiba-tiba, dan aku hanya menyentuh lipatan lemak, tidak lebih. Aku bahkan tak merasa ada yang bergerak di dalam rahimku. And Ya, it's just a dream anyway. I start wondering why i dreamed the- almost- same- dream dengan jarak sekitaran dua sampai tiga tahun dari mimpi yang sebelumnya. Lalu saya mulai penasaran dan bertanya dengan beberapa teman dekat, apa sebenarnya mimpi dari apa yang saya miliki sejak lama.

Beberapa mengatakan bahwa "itu tandanya berkat, kan tandanya punya anak, anak itu kan berkat", ada lagi yang berkata "hati-hati, bisa saja artinya itu negatif, bisa jadi kamu mendapatkan hal-hal  yang buruk", yang lain lagi bilang "bisa jadi hidup kamu makin terbeban, karena hamil, kan hamil itu beban diperut, capek, bisa jadi itu artinya kamu bakal dapat masalah", dan banyak pendapat lainnya. Yang saya tahu, dan saya impikan, kehamilan dan punya anak hanyalah awal dari sebuah kebahagian, atau bisa jadi saya beranggapan seperti itu karena saya senang dan sayang sekali dengan anak-anak.

Gambar terkait

Setelah  mimpi yang kedua, saya makin penasaran dengan what is going on with me, is it just a kind of "wish" that i could be a young mommy someday? or what? and i start opening google. Aku tulis di keyword tentang "dreamin about having a baby" dan banyaklah muncul tulisan-tulisan dari pemikiran orang banyak. Hampir dari semua tulisan yang saya buka, mereka membahas tentang semua hal yang berbau positif. Ada yang  mengatakan bahwa jika saya mimpi sedang hamil, tandanya saya akan menjadi seseorang yang semakin kreatif. Menurut tulisan tersebut, kreatif adalah simbol dari kehamilan. 

Ada lagi yang membahas bahwa jika kamu bermimpi bahwa kamu sedang hamil, maka kamu sedang dalam proses "growth and development"  yang artinya kamu bertumbuh dan berkembang. Entah itu dalam hal kedewasaan, kesabaran, kebijaksanaan, yang intinya kamu menjadi semakin berkembang menjadi lebih baik lagi dari masa yang sebelumnya.

Lebih memperhatikan. Penulis lainnya mengatakan kamu sedang perlu memperhatikan sekelilingmu lebih intens lagi. Apa yang aneh, apa yang akan terjadi, apa yang membuatmu tidak nyaman, dan banyak hal lainnya. Lebih mengingatkan kita lagi untuk tidak melewatkan sedikitpun momen yang kita jalani, tanpa perhatian. Atau bisa jadi, hidupmu sedang menjalani ke tahap fase selanjutnya. Dimana semakn banyak berkat dan juga tantangan. Bukankah semakin tinggi pohon, semakin kencang angin yang datang menerka?Karena ujian dan berkat kadang datangnya dekat-dekatan. 

Apapun arti ari mimpi ini,  mimpi yang saya miliki, saya percaya Tuhan punya banyak cara dalam menyampaikan pesan. Atau, bisa saja ini sebagai pesan yang Dia sampaikan melalui mimpi saya. Setidaknya, sejauh ini yang saya tahu mimpi ini memberikan makna yang positif akan hidup saya. Apapun kelak artinya, saya hanya merasa bahagia pernah merasakan bagaimana rasanya mengetahui bahwa kamu memiliki anak, ataupun bagaimana rasanya kamu hamil, walau hanya didalam mimpi. Ini semua begitu menantang bukan? Let's see what happen, and i'll tell soon after i find or pass that. Let's be grateful for everything. Thank you for reading this. See you.


all photos credits to: google

Comments

Popular posts from this blog

Beruntungnya Memilikimu, Ini 10 Lagu yang Menggambarkan Perasaanku

Siapa sangka dizaman semaju ini, bahkan anak sekolah dasar saja sudah mengenal cinta ataupun istilah pacaran di dunia mereka. Walau memang sekolah dasar aku juga sudah mulai tertarik dengan yang namanya lawan jenis, tapi semua berbeda dengan tahap yang memang seharusnya. Saat itu, masih sekolah menengah pertama ketika pertama kali aku melirikmu, walau hanya dengan tatapan sekilas tapi aku tak pernah tahu ternyata kamu bukan cinta monyetku. Seiring dengan waktu, aku hanya merasa bahwa kamu milikku. Tak pernah tahu nyata atau tidak,  indah atau tidak, jelas atau buram, hanya saja hati selalu berkata bahwa kita memang selalu satu. Tatapan yang berbeda hari demi hari menunjukkan adanya sinar menuju arah terang yang membuatku selalu merasa berbunga setiap hari, dengan hayalan dan imajinasi nan tinggi yang selalu aku asah setiap hari. Tak tahukah kamu,  10 lagu ini akan selalu mengingatkan hatiku pada dirimu : Nothings  Gonna Change sversinya westlife yang feat dengan Diana ros

Pengalaman Pertama Demo Teaching: It was Fun!

Saya selalu percaya bahwa hidup kita Cuma sekali. Isilah dengan hal positive sebanyak yang kamu bisa. Apalagi jika orangtuamu memberikan kebebasan dengan istilah “bebas bertanggungjawab” (jika kamu pernah dengar istilah ini berarti main kamu udah cukup jauh); maka manfaatkanlah itu, lebarkanlah sudut pandangmu, dan bertemanlah, lalu mendengarlah, sebanyak yang kamu bisa lakukan. Hal positive yang dapat saya lakukan hari ini adalah demo teaching. Yey! Saya tamat dengan background titel kesehatan. Bahkan saya belum pernah mengajar kelas sebelumnya. Pernahnya ngajar namun hanya face to face; eyes to eyes (kelas private). Dalam hal mengajar tentu berbeda rasanya jika mengajar dengan kelas yang ramai, dibandingkan dengan mengajar hanya 1 atau 2 murid, yang biasanya akan lebih dekat dan pendekatan lebih intens. sumber: google Dengan ilmu yang lupa-lupa ingat. Tapi tentunya saya belajar dong sebelum demo teaching. Saya ga akan biarkan diri saya kelak memberikan informasi yang s

Pengalaman Join TOASTMASTER

Saya rasa teman- teman sekalian sudah pernah dengar ya tentang Toastmaster. Tapi kali ini saya akan menceritakan ulang taaupun menjelaskan kembali apa yang saya tahu dari sudut pandang yang saya miliki. Toastmaster adalah sebuah club internasional yang berada hampir dibeberapa negara besar, dan juga dikota-kota besar disebuah negara tersebut. Toastmaster juga dikenal sebagai organisasi nirlaba Internasional yang berasal dari Amerika Serikat dengan misi utama menyiapkan lingkungan dan situasi belajar yang positif dan menunjang pengembangan kemampuan komunikasi dan kepemimpinan para anggota yang berada didalamnya. Nah, berhubung saya dimedan, jadi saya ceritakan tentang kota ini saja ya. Nah di medan ini ada beberapa club toastmaster, walau saya belum tahu semua namanya, namun akan saya sebutkan beberapa, seperti: Medan First, Titanium, Phoenix, Medan Miracle Pidato Club, Polonia Toastmaster Club, dan mungkin ada lainnya tapi saya tidak tahu. Tiap-tiap club ini ada yang memiliki