Skip to main content

Ini dia, 5 Aturan dalam Berpasangan (Masa Pacaran)

Memiliki pasangan adalah impian setiap gadis, walau beberapa pria juga tak terlalu pusing memikirkannya sampai mereka mencapai umurnya. Berbeda dengan wanita, yang selalu saja suka mengagumi dan menghayalkan seorang pria sang pendampingnya kelak, walau bisa dikata usia masih belia, wanita memiliki fase yang cukuo cepat jika berbicara soal "keinginan memiliki pasangan".

Memiliki pasangan artinya membanguh sebuah hubungan. Hal yang sepertinya enak didengarkan ditelinga, namun berat dikerjakan dengan hati. Berat bukan berarti tidak cinta dan tidak ikhlas, hanya saja beberapa orang beranggapan bahwa menjalani hubungan adalah mudah. No, tidak. Sama sekali tidak. Karena menyatukan dua pribadi bukanlah hal yang mudah, apalagi jika mempunyai sesuatu yang diargumenkan bersama dengan sisi pandang yang biasanya pasti berbeda.


Berbicara soal aturan, dari salah satu buku yang saya baca, banyak aturan yang disarankan dalam berpasangan. Dari beberapa aturan tersebut, saya menyimpulkan 5 masukan aturan yang dikhususkan bagi kalian yang masih berpacaran :

1. Terimalah Perbedaan, Sambutlah Persamaan
Anda 
Memang benar bahwa wanita dan laki-laki berbeda. Namun, kita bukan spesies yang berbeda atau darinplanet yang berbeda. Kita sebenarnya memiliki lebih banyak persamaan daripada perbedaan. Hanya saja, banyak dari kita setelah memiliki sebuah hubungan lebih memaksakan pasangan menjadi apa yang kita inginkan. Persamaan memang sangat baik, sangatlah baik. Bukan berarti segala hal harus dibuat menjadi sama. Perbedaan adalah hal yang harusnya diamati dengan seksama, karena bisa saja perbedaanlah yang menyatukan dan membuat kalian tetap bisa bersama. Jangan pernah coba membuatnya menjadi dirimu, cintailah dia dengan segala persamaan dan perbedaan yang kalian punya masing-masing.

2. Berikan Kesempatan pada Pasangan anda untuk menjadi Dirinya sendiri
Berkaitan dengan hal persamaan dan perbedaan, akan selalu berkaitan dengan "menjadi diri sendiri". Kita sering jatuh cinta dengan seseorang karena dia kuat, mandiri, berkuasa, dan terkenal, misalnya. Namun, setelah dia menjadi milik kita, kita mencoba untuk mengubahnya. Melakukan hal ini adalah menciptakan sebuah bumerang bagi diri sendiri juga hubungan yang sedang kamu jalani. Tahukan kamu aturan luar biasa? Sebagian besar hubungan yang sukses memiliki sebuah elemen yang sangat penting, yaitu kebebasan.

3. Bersikaplah Baik
Untuk membuat hubungan berjalan mulus, anda harus balik ke titik awal dan mulailah bersifat hormat. Kita memperlakukan orang asing dengan sangat baik dan biasanya memberikanrhan pada orang yang bekerja sama dengan kita. Pasangan kita terlupakan, hilang diantara kesibukan kita. Padahal kita harus memperlakukannya lebih baik daripada memperlakukan orang lain.

4. Hormatilah Privasi
Kebanyakan wanita memang suka penasaran. Ingin tahu apa yang dilakukan prianya. Walau mungkin beberapa pria juga ada yang seperti tipe wanita. Namun hal itu bukanlah hal yang akan membuat nyaman, malah menimbulkan ketidaknyamanan dan perasaan curiga dan tidak dipercayai. Jika anda merasa perlu mengintervensi privasi orang lain, anda harua melihat diri anda sendiri dan bertanya kenapa, kebenarannya mungin tidak menyenangkan, namun anda harua mengetahuinya. Pasangan kita, bukan berarti semua yang dia lakukan menjadi hak kita, khususnya jika masih dalam status berpacaran, untuk hal pernikahan, saya rasa hal itu sudah beda. Tergantung kesepakatan berdua dalam menjalani hubungan kedepannya.

5. Periksa Apakah Anda Berdua memiliki Tujuan yang Sama
Coba rundingkan berdua, bisa saja tujuan hidup kalian tidak sama. Atau bahkan yang satu hanya mengambil untungnya saja pada pasangan yang sekarang. Jangan mengasumsikan. Anda dan pasangan anda harus sering berbicara dan bertukar pikiran tentang tujuan masa depan, apalagi jika kalian berdua memang memiliki hubungan yang ingin dipertahankan ke jenjang yang lebih serius. Aturan ini adalah tentang meninjau kembali. Peninjauan kembali ini tidaklah berat, hanya untuk melihat bahwa anda berdua berada di jalan yang sama.

Jadi bagaimana? Pasangan yang masih ber-pacaran, apakah sudah menerapkan 5 aturan ini? Peraturan ini bukanlah pokok, namun menurut saya 5 hal ini sangatlah penting bagi anda yang masih ber-pacaran. Karena beberapa peraturan lagi lebih pantas ditujukan unuk mereka yang menikah, walau biasanya peraturan pacaran akan sama dengan peraturan pernikahan (jika kalian berhasil menikahi pacar kalian yang sekarang) biasanya pasti akan terbawa. Karena cinta bukanlah soal paksaan. Cinta adalah soal membiarkan dia yang kita cintai menjadi dirinya sendiri tanpa mengubah sedikitpun rasa cintanya pada kita. Karena cinta yang baik tak pernah menyakiti, namun mendukung dan menyemangati. 

Jika ke 5 aturan ini sudah kamu terapkan namun tidak ada perubahan dalam hubunganmu maka kamu perlu merenung kembali. Bisa saja kamu mencintai orang yang salah, dan bukan jodohmu pada akhirnya. Bisa saja kamu mencintai orang yang benar dengan cara yang salah, mencintai orang yang benar diwaktu yang juga tidak tepat. Namun siapa tahu? Cinta akan selalu jadi misteri Tuhan yang tidak terpecahkan.

Comments

Popular posts from this blog

Beruntungnya Memilikimu, Ini 10 Lagu yang Menggambarkan Perasaanku

Siapa sangka dizaman semaju ini, bahkan anak sekolah dasar saja sudah mengenal cinta ataupun istilah pacaran di dunia mereka. Walau memang sekolah dasar aku juga sudah mulai tertarik dengan yang namanya lawan jenis, tapi semua berbeda dengan tahap yang memang seharusnya. Saat itu, masih sekolah menengah pertama ketika pertama kali aku melirikmu, walau hanya dengan tatapan sekilas tapi aku tak pernah tahu ternyata kamu bukan cinta monyetku. Seiring dengan waktu, aku hanya merasa bahwa kamu milikku. Tak pernah tahu nyata atau tidak,  indah atau tidak, jelas atau buram, hanya saja hati selalu berkata bahwa kita memang selalu satu. Tatapan yang berbeda hari demi hari menunjukkan adanya sinar menuju arah terang yang membuatku selalu merasa berbunga setiap hari, dengan hayalan dan imajinasi nan tinggi yang selalu aku asah setiap hari. Tak tahukah kamu,  10 lagu ini akan selalu mengingatkan hatiku pada dirimu : Nothings  Gonna Change sversinya westlife yang feat dengan Diana ros

Pengalaman Pertama Demo Teaching: It was Fun!

Saya selalu percaya bahwa hidup kita Cuma sekali. Isilah dengan hal positive sebanyak yang kamu bisa. Apalagi jika orangtuamu memberikan kebebasan dengan istilah “bebas bertanggungjawab” (jika kamu pernah dengar istilah ini berarti main kamu udah cukup jauh); maka manfaatkanlah itu, lebarkanlah sudut pandangmu, dan bertemanlah, lalu mendengarlah, sebanyak yang kamu bisa lakukan. Hal positive yang dapat saya lakukan hari ini adalah demo teaching. Yey! Saya tamat dengan background titel kesehatan. Bahkan saya belum pernah mengajar kelas sebelumnya. Pernahnya ngajar namun hanya face to face; eyes to eyes (kelas private). Dalam hal mengajar tentu berbeda rasanya jika mengajar dengan kelas yang ramai, dibandingkan dengan mengajar hanya 1 atau 2 murid, yang biasanya akan lebih dekat dan pendekatan lebih intens. sumber: google Dengan ilmu yang lupa-lupa ingat. Tapi tentunya saya belajar dong sebelum demo teaching. Saya ga akan biarkan diri saya kelak memberikan informasi yang s

Untitled Poem #2

like every single slices of my body fall apart and it just, like that just like the leaf that easily plucked without considering anything too much assumption too much statement ensured too stupid to be true too stupid to be real and it just, happen with strangers that is unknown, before too stupid to regret too late to wake me up the untold story let's called it mystery that you and i even do not know or may be, know that it is just it that stupid easily plucked the late moment to realise that you are as easy as that to be cheated with statements with assumption too stupid to be true