Skip to main content

Generasi Baru Indonesia ( GenBI)

Generasi Baru Indonesia, atau yang sering dikenal dengan nama GenBI ialah sebuah komunitas yang terdiri dari beberapa kumpulan mahasiswa dari berbagai universitas pada sebuah wilayah yang terpilih dan menang sebagai penerima beasiswa. GenBI ini berada langsung dibawah pimpinan oleh pihak Bank Indonesia itu sendiri.

Dasar pembentukan komunitas ini ialah agar mahasiswa yang telah menerima beasiswa ini, yang berasal dari beragam latar disiplin ilmu dan keahlian, yang diyakini akan menadi energi baru yang mampu memberikan kontribusi bagi negara. 

Komunitas GenBI ini berasal dari mereka si penerima beasiswa, yang dibimbing untuk membagi energi bagi negeri dengan cara melakukan beberapa kegiatan aktivis, yang melibatkan peran masyarakat didalamnya, sampai ke arah memberikan pelayanan sepenuh hati. Dari segala banyak ragam kegiatan maupun aktivitas yang dilakukan, pada akhirnya bertujuan untuk membimbing mereka menjadi sebuah komunitas yang kreatif, yang mengutamakan berbagi gagasan, dialog terbuka, berbagi sinergi, berbagi pengetahuan, meluaskan networking, memperbanyak pengalaman, dan  meningkatkan sebuah toleransi.

Walaupun GenBI wilayah Sumatera baru saja dibentuk, namun hal tersebut tidak membuat kami kekurangan. Saya pribadi merasakan banyak hal positive yang bisa saya dapatkan, bahkan yang sudah saya terima dari komunitas ini. Komunitas yang sudah saya tunggu-tunggu sejak lama, dan saya hanya tidak menyangka bahwa Tuhan mengabulkannya.

Adapun Tujuan dari Komunitas GenBI ini ialah :

 1.Memotivasi generasi muda untuk menjadi insan mandiri, kretif, dan inovatif  serta memiliki rasa nasionalisme serta tanggung jawab sosial terhadap keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

2. Menggalang kerja sama, sinergi dan kemiraan dengan berbagai institusi/organisasi sosial, lembaga pendidikan, institusi pemerintahan.

3. Melakukan kajian dibidang ekonomi, sosial, budaya yang berkaitan dengan kehidupan berbangsa, keberagaman dan penangguangan resiko kesenjangan sosial.

4. Menyebarluaskan informasi serta kesadaran hidup rukun dan damaid dengan dasar toleransi universal.

5. Membantu mengentaskan kemiskinan dalam komunitas masyarakat marginal serta aksi-aksi sosial lainnya.
                                      
Dari tujuan tersebutlah kami berdiri, terus tegap melangkah, untuk senantiasa bersama-sama maju mewujudkan segala tujuan yang dilandaskan dengan keperdulian terhadap sesama.  Kiranya kami , GenBI akan selalu diberkati, sehingga kami pun akan dengan ringan tangannya membantu mereka yang lebih membutuhkan. Terima Kasih untuk Tuhan Yang Maha Esa. Terima Kasih untuk BANK INDONESIA. Mari berbagi untuk Negeri. Mari berjuang para penerus bangsa. 

Salam GenBI.

Comments

  1. Butuh IELTS 7.5 untuk beasiswa keluar negeri + aneka kebutuhan lain

    Future school of english, yang memiliki program GARANSI 7.5, mencari 100 kandidat untuk dididik secara GRATIS untuk mencapai IELTS 7.5 + digaji, sebagai duta & project percontohan.

    Syarat:
    Min 16 tahun - tidak terbatas
    Mau mengalokasikan 6-10 jam/minggu untuk bekerja part time memasarkan kursus IELTS melalui sosial media/lainnya
    Mau berkomitmen untuk belajar dengan sungguh sungguhdemi mencapai IELTS 7.5.

    Tersedia 100 beasiswa 100% untuk mencapai IELTS 7.5, bagi mereka yang serius belajar dan mau mengejar beasiswa keluar negeri + aneka keperluan lainnya.

    Lokasi: Kelapa gading, jelambar dan harapan indah.

    Info: 08787 8787 190

    ReplyDelete
  2. thank you atas informasinya, bisa juga mampir ke blog mengenai pinjaman online jika berkenan, terima kasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Beruntungnya Memilikimu, Ini 10 Lagu yang Menggambarkan Perasaanku

Siapa sangka dizaman semaju ini, bahkan anak sekolah dasar saja sudah mengenal cinta ataupun istilah pacaran di dunia mereka. Walau memang sekolah dasar aku juga sudah mulai tertarik dengan yang namanya lawan jenis, tapi semua berbeda dengan tahap yang memang seharusnya. Saat itu, masih sekolah menengah pertama ketika pertama kali aku melirikmu, walau hanya dengan tatapan sekilas tapi aku tak pernah tahu ternyata kamu bukan cinta monyetku. Seiring dengan waktu, aku hanya merasa bahwa kamu milikku. Tak pernah tahu nyata atau tidak,  indah atau tidak, jelas atau buram, hanya saja hati selalu berkata bahwa kita memang selalu satu. Tatapan yang berbeda hari demi hari menunjukkan adanya sinar menuju arah terang yang membuatku selalu merasa berbunga setiap hari, dengan hayalan dan imajinasi nan tinggi yang selalu aku asah setiap hari. Tak tahukah kamu,  10 lagu ini akan selalu mengingatkan hatiku pada dirimu : Nothings  Gonna Change sversinya westlife yang feat dengan Diana ros

Pengalaman Pertama Demo Teaching: It was Fun!

Saya selalu percaya bahwa hidup kita Cuma sekali. Isilah dengan hal positive sebanyak yang kamu bisa. Apalagi jika orangtuamu memberikan kebebasan dengan istilah “bebas bertanggungjawab” (jika kamu pernah dengar istilah ini berarti main kamu udah cukup jauh); maka manfaatkanlah itu, lebarkanlah sudut pandangmu, dan bertemanlah, lalu mendengarlah, sebanyak yang kamu bisa lakukan. Hal positive yang dapat saya lakukan hari ini adalah demo teaching. Yey! Saya tamat dengan background titel kesehatan. Bahkan saya belum pernah mengajar kelas sebelumnya. Pernahnya ngajar namun hanya face to face; eyes to eyes (kelas private). Dalam hal mengajar tentu berbeda rasanya jika mengajar dengan kelas yang ramai, dibandingkan dengan mengajar hanya 1 atau 2 murid, yang biasanya akan lebih dekat dan pendekatan lebih intens. sumber: google Dengan ilmu yang lupa-lupa ingat. Tapi tentunya saya belajar dong sebelum demo teaching. Saya ga akan biarkan diri saya kelak memberikan informasi yang s

Pengalaman Join TOASTMASTER

Saya rasa teman- teman sekalian sudah pernah dengar ya tentang Toastmaster. Tapi kali ini saya akan menceritakan ulang taaupun menjelaskan kembali apa yang saya tahu dari sudut pandang yang saya miliki. Toastmaster adalah sebuah club internasional yang berada hampir dibeberapa negara besar, dan juga dikota-kota besar disebuah negara tersebut. Toastmaster juga dikenal sebagai organisasi nirlaba Internasional yang berasal dari Amerika Serikat dengan misi utama menyiapkan lingkungan dan situasi belajar yang positif dan menunjang pengembangan kemampuan komunikasi dan kepemimpinan para anggota yang berada didalamnya. Nah, berhubung saya dimedan, jadi saya ceritakan tentang kota ini saja ya. Nah di medan ini ada beberapa club toastmaster, walau saya belum tahu semua namanya, namun akan saya sebutkan beberapa, seperti: Medan First, Titanium, Phoenix, Medan Miracle Pidato Club, Polonia Toastmaster Club, dan mungkin ada lainnya tapi saya tidak tahu. Tiap-tiap club ini ada yang memiliki