Skip to main content

Kecil sih, Tapi Dampaknya Itu Loh


Kecil sih, tapi dampaknya ituloh. Ada yang bisa tebak pelajaran hari ini apa? Okay, saya akan bagikan kisah saya di hari ini yang sebenarnya saya udah sering dapetin disetiap hari  namun baru hari ini kepikiran untuk menulis.

Becak motor menjadi bahan topic pembicaraan kita kali ini, karena TKP memang berada di becak tersebut. Hal apa yang menjadi perhatian saya? Kaca. Pernahkah pembaca sekalian menyadari ataupun melihat bahwa beberapa becak yang sudah memakai kaca di sebelah kiri becak mereka yang mungkin tujuannya adalah untuk melihat keadaan dibelakang, sama seperti di mobil ataupun motor.                                         
                                        

Tahukah kalian kaca bentuk apa saja? Saya banyak menemukan tipe-tipe kaca berbeda-beda dipakai oleh para pengemudi becak. Mulai dari kaca mobil yang sudah tidak dipakai lagi, ada juga kaca spion motor yang tidak dipakai lagi, dan juga ada kaca kecil berbentuk bulat yang saya tidak tahu apa nama dari kaca tersebut.

Niat untuk mempermudah berkendaraan memang adalah niat baik oleh si pemilik becak. Namun hal-hal seperti pula yang kadang menimbulkan kekuatiran dari si pengguna becak tersebut. Contohnya saya. Saya paling worried kalau misalnya saya udah nemu becak yang pakai kaca, namun ga ada pilihan lain ketika saya memang sudah memberhentikannya dahulu. Hal yang pertama kali saya lakukan adalah naik ke becak tersebut, mengamati kondisi kaca yang berada di becak, dan juga memerhatikan posisi duduk saya.

Nah, saya rasa para pembaca sekalian tahu mengapa saya sangat menjaga yang namanya cara duduk di becak. Why? Terlepas dari pakaian sopan yang kamu pakai. Saya pernah naik becak seperti itu dan memakai rok, worried saya semakin tinggi karena fokus saya jadi lebih bagaimana  menjaga duduk plus menjaga rok saya agar tidak terbang-terbang. Kalaupun saya memakai pakaian celana, saya juga harus menjaga keadaan duduk saya apalagi menghindari yang namanya duduk kang-kang. Ketika kedua kakimu terbuka lebar.

Sepele. Mungkin sebenarnya hal ini tidak perlu dibahas, tapi bagi saya ini sangat penting sekali, apalagi kalau si pemilik becak adalah lelaki yang memang kebanyakan seperti itu. Hal ini saya singgung, sebenarnya adalah untuk mengurangi yang namanya tindakan pelecahan seksual, dan segala hal yang terlkait dengan itu. Mengapa itu berhubgan? Ya, memang.

Para pembaca sendiri saya rasa sadar, bahwa pria adalah makhluk Tuhan yang paling susah untuk mengontrol nafsu mereka dibanding dengan seorang wanita. Saya juga pernah baca buku bahwa pembagian isi otak wanita dan pria berbeda, dimana otrak wanita lebih acak dan memikirkan segala hal, namun pria full dengan sex yang menjadi inti pikiran. Saya bukan ingin menyalahkan pria, namun literature yang mengatakan seperti itu.

                                                         

Sebagai seorang wanita saya merasa perlu melindungi diri saya dari segala hal yang menurut saya bias membahayakan diri saya sendiri. Dan saya juga merasa harus menyelamatkan gadis-gadis lainnya, yang itulah mengapa saya menulis ini untuk berbagi. Buat para wanita, berhati-hatilah, kadang hal yang sepele bisa juga membuat kita terjebak, karena siapa yang tahu bahwa anda tiba-tiba saja mendapatkan pelecehan. Hal pelecehan yang saya maksudkan bukan berarti harus disentuh,dipegang,atau apalah. Ketika lawan jenis anda memerhatikan bentuk badan anda, atau salah satu bagian dari badan anda tanpa anda tahu ataupun anda memang tahu, hal tersebut juga termasuklah sebuah pelecehan. Biarlah dari kisah saya bisa menjadi pelajaran buat gadis-gadis yang lainnya. Memang saya tidak mendapatkan tindakan pelecehan, dan saya juga tidak berharap, namun saya jadi mengingat uintuk lebih menjaga diri saya baik-baik.


Usahakanlah tidak menggunakan pakaian yang telihat seronok apalagi saat anda menggunakan becak sebagai transportasi, yang bisa saja membuat para pemilik becak menjadi kehilangan fokus berkendara. Tutuplah yang memang seharusnya ditutup, karena itu pun demi kebaikan anda. Semoga kisah ini bermanfaat! Cheers.

Comments

Popular posts from this blog

Beruntungnya Memilikimu, Ini 10 Lagu yang Menggambarkan Perasaanku

Siapa sangka dizaman semaju ini, bahkan anak sekolah dasar saja sudah mengenal cinta ataupun istilah pacaran di dunia mereka. Walau memang sekolah dasar aku juga sudah mulai tertarik dengan yang namanya lawan jenis, tapi semua berbeda dengan tahap yang memang seharusnya. Saat itu, masih sekolah menengah pertama ketika pertama kali aku melirikmu, walau hanya dengan tatapan sekilas tapi aku tak pernah tahu ternyata kamu bukan cinta monyetku. Seiring dengan waktu, aku hanya merasa bahwa kamu milikku. Tak pernah tahu nyata atau tidak,  indah atau tidak, jelas atau buram, hanya saja hati selalu berkata bahwa kita memang selalu satu. Tatapan yang berbeda hari demi hari menunjukkan adanya sinar menuju arah terang yang membuatku selalu merasa berbunga setiap hari, dengan hayalan dan imajinasi nan tinggi yang selalu aku asah setiap hari. Tak tahukah kamu,  10 lagu ini akan selalu mengingatkan hatiku pada dirimu : Nothings  Gonna Change sversinya westlife yang feat dengan Diana ros

Pengalaman Pertama Demo Teaching: It was Fun!

Saya selalu percaya bahwa hidup kita Cuma sekali. Isilah dengan hal positive sebanyak yang kamu bisa. Apalagi jika orangtuamu memberikan kebebasan dengan istilah “bebas bertanggungjawab” (jika kamu pernah dengar istilah ini berarti main kamu udah cukup jauh); maka manfaatkanlah itu, lebarkanlah sudut pandangmu, dan bertemanlah, lalu mendengarlah, sebanyak yang kamu bisa lakukan. Hal positive yang dapat saya lakukan hari ini adalah demo teaching. Yey! Saya tamat dengan background titel kesehatan. Bahkan saya belum pernah mengajar kelas sebelumnya. Pernahnya ngajar namun hanya face to face; eyes to eyes (kelas private). Dalam hal mengajar tentu berbeda rasanya jika mengajar dengan kelas yang ramai, dibandingkan dengan mengajar hanya 1 atau 2 murid, yang biasanya akan lebih dekat dan pendekatan lebih intens. sumber: google Dengan ilmu yang lupa-lupa ingat. Tapi tentunya saya belajar dong sebelum demo teaching. Saya ga akan biarkan diri saya kelak memberikan informasi yang s

Pengalaman Join TOASTMASTER

Saya rasa teman- teman sekalian sudah pernah dengar ya tentang Toastmaster. Tapi kali ini saya akan menceritakan ulang taaupun menjelaskan kembali apa yang saya tahu dari sudut pandang yang saya miliki. Toastmaster adalah sebuah club internasional yang berada hampir dibeberapa negara besar, dan juga dikota-kota besar disebuah negara tersebut. Toastmaster juga dikenal sebagai organisasi nirlaba Internasional yang berasal dari Amerika Serikat dengan misi utama menyiapkan lingkungan dan situasi belajar yang positif dan menunjang pengembangan kemampuan komunikasi dan kepemimpinan para anggota yang berada didalamnya. Nah, berhubung saya dimedan, jadi saya ceritakan tentang kota ini saja ya. Nah di medan ini ada beberapa club toastmaster, walau saya belum tahu semua namanya, namun akan saya sebutkan beberapa, seperti: Medan First, Titanium, Phoenix, Medan Miracle Pidato Club, Polonia Toastmaster Club, dan mungkin ada lainnya tapi saya tidak tahu. Tiap-tiap club ini ada yang memiliki