Skip to main content

Fakta Angkutan Zaman Sekarang

Hai, sudah lama tak menulis. Sebenarnya ini sudah pengen gw tulis dari beberapa abad yang lalu, tepatnya sebelum masehi. Well, langsung aja kali ya, gausah pakai salam-salaman. LOL
Ini kisah sebenarnya nyata, nyata bagi mereka yang mau bilang ini nyata, kalau ga mau yan terserah sama yang baca juga sih, gw ga paksa soalnya, heheheheh....
Ini udah gw alamin sejak lama, sesuai dengan judul gw diatas, ini tentang angkutan umum yang hampir setiap hari gw naikin, walaupun angkutan yang gw naikin cuma beda warna sama nomer, eh sama supirnya juga dan beberapa orang yang didalamnya juga beda sih, tapi......... ini tetap juga terulang setiap kalu gw naik angkutan.

Mau tau? Yukk bahas disini. Several days ago, gw naik angkutan baik itu berangkat maupun pulang dari kampsu, dan ini sudah kejadian yang gw alamin semenjak kelas 1 SD karena saat itulah pertama kalinya gw naik angkutan sendiri, hebat kan? okay lupakan... cuma basa-basi.
Disini gw mau bahas apa yang biasanya dosen paling kiler dikampus gw bilang 'APATIS'. Ngerti ga? Nah gw jelasin ya. Apatis itu semacam ya, yang pastinya bukan makanan ringan, apatis itu adalah sebuah tindakan ataupun kelakuan seseorang yang menggambarkan sebuah kecuekan, ataupun ketidakpedulian. Why? gw bahas tentang apatis, karena hal ini sering banget terjadi didalam sebuah angkutan, even banyak banget loh, to the much malahan.Hal-hal apatis apa sajakah yang akan gw sampaikan.????? This's is it !!!!

First, Dalam hal ngerokok. Gw risih banget sama orang yang merokok dalam angkutan. Selain karena gw tau apa akibatnya jadi perokok pasif, gw juga risih banget karena aroma bandan dan rambut gw juga jadi ikutan bau rokok. Jengkelin banget ga sih? EMANG. Dan bukan hanya itu, kadang perokok juga bisa dibilang ga ada otaknya. bahkan, pernah gw didalam angkutan yang ada bayinya, tetap aja ada yang ngerokok, ga mikir apa kesehatan bayi orang. Bukannya gw ga mau negur, yang iyanya gw bete berantem sama orang yang ga dikenal cuma gara-gara asap rokok yang annoying to the max. Dan ini yang buat gw pengen banget berubah jadi pemadam kebakaran setiap kali gw liat orang ngerokok, jadi bisa langsung disembur :)))))

Second, Apatis yang kedua ini adalah menuju kepada Pak supir yang bisa dibilang gagal menjadi pemain balap Internasional. Why? Gw rasa supir angkutan medan itu terkenal dengan keserawutannya dalam mengendarai. Ga pernah ada benarnya, ga peduli jalan macet atau ga, selalu aja dibawa ngebut sana-sini. Peduli kek sama para angkutan yang masih pengen hidup. Nyebelin banget kan? belum lagi kalau ada penumpang yang udah tua, kan kasihan. Dasar supir apatis, payah.

Third, Nah ini udah yang ketiga aje ye. Well, tadi kan gw udah bahas penumpang yang merokok, supirnya juga udah, kali ini gw bahas yang paling sering gw jumpai kalau dibelakang, yes, penumpang umum. Penumpang yang ada diangkutan itu beragam, mulkai dari orang yang ada duitnya, dan ga. Mulai dari yang muda sampai tua, mulai dari yang ga sekolah, sampai yang educated to the max. Tapi, maslaah yang ini belum juga teratasi sampai sekarang, menurut gw sih. Kenapa gw bahas ke apatisan penumpang, habis gw kesal banget liat penumpang yang ga ngasih penumpang lain duduk. Gw rasa mereka ga bodoh dan masih sadar bahwa renpat masih ada buat penumpang yang lain, tapi tetap aja, setiap kali masuk penumpang baru, ga ada yang mau geser dan kasih tempat, gw sebagai saksi mata merasa berapi-apa dan pengen negur, kasih jarak kek, kasih spasi, masih ada tempat juga. Ya gak?  nyebelin kan? Emang....

Fourth, ini udah yang ke empat nih reader. Tapi kayaknya gw belum nemu ke apatisan apa lagi yang berhubungan dengan angkutan. Ntar gw nemu pasti gw lanjutin sih, well kalau ingat :))
Tapi sampai sini dulu kayanya, semoga kamu-kamu pada menghasilkan awarness yang lebih setelah ngebaca blog gw yang ga seberapa ini ya, Amin. See ya next time. Salam. :))

Comments

Popular posts from this blog

Beruntungnya Memilikimu, Ini 10 Lagu yang Menggambarkan Perasaanku

Siapa sangka dizaman semaju ini, bahkan anak sekolah dasar saja sudah mengenal cinta ataupun istilah pacaran di dunia mereka. Walau memang sekolah dasar aku juga sudah mulai tertarik dengan yang namanya lawan jenis, tapi semua berbeda dengan tahap yang memang seharusnya. Saat itu, masih sekolah menengah pertama ketika pertama kali aku melirikmu, walau hanya dengan tatapan sekilas tapi aku tak pernah tahu ternyata kamu bukan cinta monyetku. Seiring dengan waktu, aku hanya merasa bahwa kamu milikku. Tak pernah tahu nyata atau tidak,  indah atau tidak, jelas atau buram, hanya saja hati selalu berkata bahwa kita memang selalu satu. Tatapan yang berbeda hari demi hari menunjukkan adanya sinar menuju arah terang yang membuatku selalu merasa berbunga setiap hari, dengan hayalan dan imajinasi nan tinggi yang selalu aku asah setiap hari. Tak tahukah kamu,  10 lagu ini akan selalu mengingatkan hatiku pada dirimu : Nothings  Gonna Change sversinya westlife yang feat dengan Diana ros

Pengalaman Pertama Demo Teaching: It was Fun!

Saya selalu percaya bahwa hidup kita Cuma sekali. Isilah dengan hal positive sebanyak yang kamu bisa. Apalagi jika orangtuamu memberikan kebebasan dengan istilah “bebas bertanggungjawab” (jika kamu pernah dengar istilah ini berarti main kamu udah cukup jauh); maka manfaatkanlah itu, lebarkanlah sudut pandangmu, dan bertemanlah, lalu mendengarlah, sebanyak yang kamu bisa lakukan. Hal positive yang dapat saya lakukan hari ini adalah demo teaching. Yey! Saya tamat dengan background titel kesehatan. Bahkan saya belum pernah mengajar kelas sebelumnya. Pernahnya ngajar namun hanya face to face; eyes to eyes (kelas private). Dalam hal mengajar tentu berbeda rasanya jika mengajar dengan kelas yang ramai, dibandingkan dengan mengajar hanya 1 atau 2 murid, yang biasanya akan lebih dekat dan pendekatan lebih intens. sumber: google Dengan ilmu yang lupa-lupa ingat. Tapi tentunya saya belajar dong sebelum demo teaching. Saya ga akan biarkan diri saya kelak memberikan informasi yang s

Untitled Poem #2

like every single slices of my body fall apart and it just, like that just like the leaf that easily plucked without considering anything too much assumption too much statement ensured too stupid to be true too stupid to be real and it just, happen with strangers that is unknown, before too stupid to regret too late to wake me up the untold story let's called it mystery that you and i even do not know or may be, know that it is just it that stupid easily plucked the late moment to realise that you are as easy as that to be cheated with statements with assumption too stupid to be true